Tuhan itu baik sayang..

Sayang...
Semua berjalan pada porosnya
Tak peduli sebesar apa jangkar melingkar
Selayak jiwaku acuh tak peduli
Pada kenyataan yang kata orang terlarang
Karena bagiku ini adalah anugerah tuhan

Cinta...
Adakah setali ikatnya rapuh sesaat..?
Sampai tuntut ilmu kemanapun tak kutemui
Rumusan yang mengiyakan
Kecuali semakin meragu dalam sengketa
Aku masih acuh ini adalah kehendakNya

Bintang...
Hadirmu tak mampu membuatku lupa
Pada rembulan yang hanya satu terlahir
Meski kalian mengindahkan malam
Mengiring rembulan dalam kontes cahaya
Aku mengagumi tanpa berkhianat
Mungkin hanya sedikit saja berbagi

Cahaya...
Setitiknya engkau tunjukkan
Jalan benderang dari sebuah lorong gelap kulalui
Terpaku engkau sebagai kiblat arah jalanku
Temui padang luas nan damai sejuk menerpa
Aku mengagumi, sedikit berbagi

Tuhan...
Apa makna peristiwa ini tanpamu
Semua tergarir dalam sabuk besi dibumi
Engkau sematkan ayat-ayat hidup
Aku belajar mengejawantahkan sendiri
Engkau tunjukkan aku mengerti
Tanpa sedikitpun aku mengkenapakan maksudmu
Tanpa besit tanda kupertanyakan kehendakmu
Karena aku tau dan meyakini sederhana
Tuhan itu baik sayang...
Maka percayalah, jalani saja pada porosnya
Jangan berontak dan mengeluh apalagi menyerah

DuiCosta
20170118

Komentar

Postingan Populer