Sudut Penghakiman

Satu purnama berlalu
Dari sebuah sengketa aku tertuduh
Adam renta marah cemburu
Meski dia melihat dalam kebutaan
Mendengar teriakan meski dia tuli

Ini bukan benar salah bagiku
Karena setiap kata mengumpatku
Setiap kalimat menyalahkanku
Setiap jiwa menuduhku
Sementara, apa yang sudah aku lakukan
Semua aku korbankan demi sedamai
Pertalian kalian yang sempat merenggang

Sesaat terbesit asa olehku
Tersambung erat damai tali kalian
Nyatanya tidak demikian

Perempuan...
Berapa kali aku utarakan
Tulus aku mendengar
Tanpa sirat pamrih aku pedulikan
Sampai pada masa dimana aku tau
Selurus jalan engakau belokkan, bercabang

Putar balik arah setiap kata kau ucap
Terima kasih teman...
Terima kasih aku sudah kau tiadakan
Engkau kembalikan aku terjaga
Dari buai derita yang engkau kisahkan
Balut dusta engkau sematkan
Menggarami luka yang belum kering
Engkau adalah pribadi ganda
Yang sedang memainkan peran
Dan engkau berhasil dengan sangat baik
Sekitar bersorak menertawakanku
Yang engkau habisi tanpa alibi
Terpojok tanpa kutik di sebuat sudut penghakiman...
Terima kasih teman, terima kasih...

DuiCosta
20170117

Komentar

Postingan Populer