Lahir dalam kematian

Dunia...
Engkau sudah lama ada
Sebagai kewajiban tuhan yang telah dipenuhi
Kewajiban yang Dia adakan sendiri
Sedang tulang belulang ada silih berganti
Memenjarakan ruh suci dari Ilahi

Seonggok tubuh tak berdaya itu lahir
Di sejatinya kematian, terpenjara
Melewati jalur-jalur pulang kembali
Sedang asal usul terlupa sama sekali
Betapa jasadku tak mengenali
Bicara hidup yaaa.. Kali ini
Padahal hidupku dari dulu
Sekarang pula
Dan akan dilanjutkan setelah matiku nanti

Sampai terhentak sadar dari buai mimpi
Ternyata ini hanya rekreasi saja
Karena nafsu usangku mencari
Serasa dunia adalah cermin
Segala keindahan yang harus kumiliki
Berat langkahku mencari
Peradaban masa lalu yang hakiki

Ibarat sebuah perjalanan ilusi
Aku singgah minum kopi
Jenis apa yang kuminum
Diwarung mana aku singgahi
Tetap saja aku hanya bagian dari sebuah kaum

Yang sebenarnya mati saat berada di jisim rumahku
Meski aku lama lupa bahwa akulah tuan rumahnya
Yang akan hidup justru...
Setelah aku dinyatakan mati
Oleh jiwa-jiwa lain yang masih tinggal
Di dunia, yang dialah tahap akhiratku
Semoga aku tidak lagi lupa
Bahwa lahirku adalah kematian
Sedang matikulah hidupku yang sejati
Kusemogakan, aku aminkan semoga Engkau terima

duiCOsta,
20180905

Komentar

Postingan Populer