Sebatas Nama Besar Biasa

Mimpi terbeli di penghujung tahun
Akhirnya kuketuk pintumu aku bernaung
Dengan segala kebodohan aku punya
Dari tempat terdahulu yang membentukku
Kubawa kesini untuk nama besarmu

Awalnya ya, aku terkagum
Melangkahi hari-hari di ujung dunia katanya
Masih saja aku berayukur atas semuanya

Berharap pelajaran bab selanjutnya kudapat
Memang kudapat... Meski sebagian mengulang
Kembali ke tujuh tahun masa silam
Aku terima... Dengan senang, tanpa keluh
Sama sekali....

Sampai akhirnya kutemui
Ada secuil lingkaran birokrasi
Perekrutan yang asal saudara
Asal keluarga, asal satu suku
Masuk saja sudah....
Ternyata aku salah...
Mengira nama besarmu ada keadillan
Nama besarmu melihat kualifikasi
Nama besarmu fairplay memainkan
Aaacchh.. Ternyata... Sama saja...
Tetap saja itu tak lebih
Sebatas nama besar biasa...

duiCOsta,
20171117

Komentar

Postingan Populer