Aku dan Sahabatku

Ini bukan penjara bagiku
Kalaupun iya, itu artinya
Aku terpenjara di syurga yang indah
Yang sepi seperti sahabat bawaan lahirku
Yang asli tak banyak manipulasi
Yang jujur sebagai alam yang jauh dari sengketa

Yaaahhh..
Meskipun akhirnya aku temui penghuni
Yang sama-sama dari seberang
Kenapa engkau mengiri dan dengki
Sementara kita belum kenal sama sekali
Bahkan ketika kau mengajukan alaibi-alibi
Kubaca kau sebenarnya tak mengerti
Kau bersembunyi dibalik semua itu

Sampai di hari kelima ku tau
Kau mulai mengakali
Dengan minta tolong ini itu
Sementara hasilnya atas namamu
Kau bahkan tak tau aku ini lebih tua darimu

Sepanjang kau cari alasan tak akan habis
Karena semua itu selesai dengan jawaban
Kata orang seharusnya aku marah
Sewajarnya begitu...
Ya, kuakui aku tidak marah hanya keheranan saja
Bisa ya kalian begitu..
Aku diam, aku iyakan mau kalian
Karena aku ingin mengerti permainan ini
Itulah alasanku kenapa aku diam dan mendekat
Karena aku ingin tau rencana kaliam padaku
Atau sekedar tau kekuatan kalian sebelum beradu

Dan percayalah,
Aku tak perlu mengadu ke siapapun
Karena itu bukan tujuanku
Namaku biar bersamaku
Tak perlu tenar, tak perlu berkibar
Dengan sebuah pesan jual beli

Sebelum kesini aku sudah sangat siap dan terbiasa
Dengan sendiri, sepi
Dengan gunung dan sungai
Dengan nyamuk dan lintah bahkan beruang
Karena disinilah bahagiaku bersamaku
Karena sendiri adalah kegemaranku
Dan kalian tak pernah tau
Sebenarnya aku bersama sesuatu
Aku bersama kesendirian itu dan sepi
Ini tentang aku dan sahabatku
Sepi...

duiCOsta
20171112

Komentar

Postingan Populer