Menyulut Suasana

Sebagian teman sumbu kompor
Sumbu yang pendek
Sampai kalian habis terbakar
Karena api yang menyala di situ situ saja
Bermaksud orasi mengarahkan opini
Kadang saya berfikir
Profesimu malah kaya germo
Dengan lontenya para yang kalian bela
Maaf... Saya harus jujur bilang
Kalian menua tanpa usia
Bayi tabung yang mbulet
Kalau semua harus seiya kata kalian
Iya... Sama-sama saja jadi setan
Biar seragam searah satu tujuan

Kita pendosa, terlebih saya
Kalau ada yang bilang saya baik
Mungkin mereka buta
Tidak melek,
Dan tentunya karena tuhan
Masih membungkusku di batasan tak terbaca
Mulai saja saya bercermin
Bukan membaca jiwa lain
Dengan tulisan tangan sendiri
Mengukur baju dengan badan sendiri
Dan bangunlah dari tidur panjang kalian

DuiCosta
20170202

Komentar

Postingan Populer