Ada Apa Dengan Kalian, Sesamaku..

Tau apa aku tentang isi hati kalian yang katanya saudaraku
Begitu jua tau apa kalian dengan bagaimana aku yang katanya kafir
Hanya karena perbedaan sederhana dari buah pikiran
Menantangku dueh head to head ataupun keroyokan
Dengan kata dari  dalil-dalil sebagai senjata

Lalu aku bertanya…sedang apa kalian..??
Tanpa agama kita berhati untuk sedikit saja memanusiakan manusia
Beragamapun adalah penegas warna untuk menyemakinkan

Perumpaan datang dari Musa
Mendo’a untuk roh dari yang katanya fasiq
Yang bertaubat sebelum ajalnya
Katanya, dalamnya hati siapa yanag tau, ya Tuhanlah..
Sementara kalian seolah menuhankan diri
Dengan mengkafirkan sesama berdasar barat kalian jalan
Timur arah yang lain tuju…

Domba- domba sedang dalam arena
Domba putih dalam bela tuannya
Atas nama bela tuhan bela agama
Domba hitam sebagai lawan karena terkail amarahnya
Dan tetap saja akulah bajingan yang nyata
Mencoba berjubah demi rubah pandangan kalian
Busana kebanyakan kukenakan semoga masuk ranah pengakuan
Lahirkan kesan saya adalah sejiwa yang insyaf, hijrah
Taukah kalian kalau saya sedang memainkan drama peran?
Bajinganku tak apa original, bukan ulama alim busana plagiat
Begitu juga tentunya dengan kalian tow…?

Urus saja moral kalian sendiri
Moralku, kafirku, bajingannya aku biar kuserah pada Tuhan
Secara pribadi, jiwaku memilih lahir sebagai manusia kemudian beragama
Bukan beragama baru memanusia
Jangan dibantah, saya tidak sedang menggurui
Yang mau baca silakan, yang enggan tak mengapa
Yang senang sumonggo, yang iri juga berhak
Kembali lagi urusan kita masing-masing
Dan ketika kalian menghakimi pandangan sesama yang berbeda
Bingung saya sederhana..
Ada apa dengan kalian, Sesamaku…
Atau mungkin kalian sedang banyak waktu senggang, aku tak tau

DuiCosta, 20170102

Komentar

Postingan Populer