di tengah paradoxs!!

tiada tinggi derajat
tanpa rendah melihat
tiada nama malaikat
tanpa iblis yang taat
meski karena cintanya, dia di laknat
istimewanya, berikan peran terberat..
padahal kita sama-sama
TERSESAT..

tidak ada yang namanya agama
tanpa agama lain yang membedakan

tak ada orang kaya
tanpa miskin yang menyebutnya
tak ada kau pintar
tanpa aku yang bodoh

tak ada kebaikanmu
tanpa keburukanku
tak ada kemuliaan peci
tanpa kehinaan sendal jepit

berterima kasihlah atas semua beda
bersyukurlah atas naskah drama masing-masing
tenanglah di tengah maha paradoksNya...

jika satu di tambah lima
ku bilang tiga belas,
kalian bilang aku gila
padahal itu semua,
demi kamu yang ingin di bilang waras..

tidak ada benar yang benar-benar benar
pun tak ada salah yang benar-benar salah
begitu juga semua hal
kecuali satu...!!

ironisnya, semua kebanggaan
kehormatan dan kedudukan yang kalian agungkan
bahkan berharap di pertuhankan
hanya sekelumit titipan
dari maha yang maha

sangat tidak tau malu 
ketika kalian semua dengan sadar mendewakan
semua yang bukan milikmu!!

sudah ku bilang,
kalian, aku, kita itu sama
TIADA..!!
sesederhana dan se-asyik itulah hidup
satu-satunya yang aku ciptakan dan mungkin kalian juga
adalah keribetan dan keruwetan itu sendiri
letakkan, sumeleh!!!
maaf bila aku lancang
xixiixixiix

andai di bumi ini hanya ada perempuan saja,
maka tak akan lahir manusia berikutnya


duiCOsta,
20210822

Komentar

Postingan Populer