Kedaulatan Diri...

Sebagian ulama ke kanan
Sebagian lagi ke kiri,
aku sendiri tanpa tekanan...

Sebagian parpol ke Prabowo Sandi
Sebagian lagi ke kubu jokowi
aku masih sendiri berteman sepi

Elit terbagi rata tak terbeli
Jelata merangkak damai tanpa alibi
Duduk menengah justru tersulut api...

Lhaaahhh...
Lalu apa bedanya masih anak negeri
Mau bilang jokowi lebih baik, menurut siapa?
Mau prabowo saja membawa perubahan, kata siapa??
Mau sandiaga saja santri masa kini, dari mana?
Amin saja ulama kaffah, stempelnya siapa??

Lhah kalian ini sesama tulang saja...
Tinggal di atap langit yang sama
Bumimu Indonesia...
Lalu apa yang diributkan sedangkan damai itu syurga...

Kalian menutup diri
Dari kajian hati hakiki
Kanan ke kanan, kiri ke kiri...
Aku biar disini saja tanpa seperti...
Sesama budak panca indera,
Setidaknya aku mengikuti diri...
Dan aku berdaulat atas diriku sendiri
Jatining jatiku aji...
Lebih dari kedaulatan NKRI
Yang kalian idamkan sebagai identitas diri

duiCOsta,
20190416

Komentar

Postingan Populer