rahasia...

aku dan dia, dia dan aku...
bukan dua tak pula satu
satu masih berwujud, kasat mata...
berjarak atas bawah, diantara
sedangkan aku dan dia...
Engkau dekat tak rapat
engkau jauh tak berjarak
tak berarti pula setitik yang lembut....
titik lembut senantiasa menempati ruang
sedangkan aku dan dia...
tiada rupa, tanpa bentuk
tiada ruang, tak berzaman...

aku dan dia adalah dia
dia dan aku adalah aku
tiada beda sebagaimana kau lihat
kucoba kenalimu
aku tak lagi kenal diriku
aku tak lagi mengenalnya
begitupun bila...
dia berniat mengenaliku
dia tak lagi kenal dirinya, meski tidak lupa
akulah rahasianya, dialah rahasiaku
tak perlu lagi diganggu rahasia ini...

bila didekati engkau menjauh
bila berhenti, engkau melambai...
bila dikejar, engkau kembali menjauh...

pengetahuan sejati tak lebih
Dari ketidak tahuan...
pengenalan sejati bukan lain
dari tidak kenal itu sendiri..

duiCOsta,
20181219

Komentar

Postingan Populer