para pelaku

Pejalan...
Aku hanya manusia fajar
Terjaga di waktu pagi
Berjalan susuri sepenggalah mentari
Berlanjut ditengah teriknya
Berteduh sejenak kaburkan peluh
Tengadahkan hasta, keluhku mengadu
Bercerita pada Yang selalu mendengar

Petualang...
Aku lanjut langkah
Karena kutahu setengahnya sudah kuraih
Sampai sepertiga terakhir mentari mulai turun
Berbicara lagi meski belum sampai
Tempat dimana jalan pulang itu ada

Aku...
Masih terus berjalan
Karena tempat yang kutuju bukan disini
Bukan pagi,  ku tak bangun
Bukan siang, ku singgahi abadi
Bukan sore, aku tercukupi
Melainkan senja yang mulai temaram
Bahkan kalau diperkenankan
Ingin kuingkari perjanjian
Untuk kembali terbangun dan seterusnya

Aku...?
Nyatanya hanya pelaku naskah
Drama dari Sang sutradara abadi
Seperti halnya kalian
Kita semua hanyalah sebatas para pelaku!!

dp13allack_15052016
Yogyakarta

Komentar

Postingan Populer