Terlibat dan terlibat

Ini syair tanpa irama kalimat tanpa kata
Lagu hati sebagai duta kemaslahatan rasa terungkap
Jiwaku naif ditandai sekitarku yang demikian
Meski meronta sampai pingsan
Keadaan tak ayal berubah, tetap saja

Perempuan dibalik kerudungmu yang baru lahir
Mulia harapku tentang dewasamu alim berfikir
Bijak asaku Do'akanmu meski kau bukan siapa
Kesini hari, kemarin lusa berlalu
Kutemui singgahmu di senja waktu kabarkanku
Tentang abu-abu hijabmu nona

Berpijak pada bumi yang tak lagi ramah dalam sengketa
Sejatinya aku belajar percaya
Bernaung dibawah langit dengan terik gagah mentari
Sesungguhnya aku mulai ragu
Berbaur ditengah kerumun debu pekat setengah gersang
Aku tak tak bisa percaya...

Terungkap misteri tanpa kutanya apalagi kuminta
Datang dengan sendirinya aku tak ingin peduli
Sampai masanya menyentuh ari dalam setangah hati
Yang kata orang aku nyaris tak punya
Menyesalpun tidak bagiku
Karena ku berdamai dengangya
Meski caraku tak wajar juga tak populer
Menertawakan diriku sendiri adalah usada lara
Lenyap sesal setelahnya dan aku baru sadar

Nyatanya, kalian yang buat
Akulah yang terlibat, harus terlibat atau terpaksa terlibat
Aku adalah pecundang hakiki di segelintir mereka lihat
Dan pahlawan bagi satu dua mereka yang percaya
Tak usah ku jernihkan hitam kalian lihat, percuma
Tak perlu juga berkisah sisa putih kalopun ada
Kalian tak butuh itu..

Yang jelas aku selau terlibat untuk kalian musuhku
Dan aku melibatkan jiwa hati untuk kalian sahabatku..
Karena untuk alasan apapun nyatanya
Aku selalu terlibat dan terlibat..!!

dp13allack
19NOV2015

Komentar

Postingan Populer