yang kami miliki, kehilangan

engkau masih terlalu pagi
kenalilah pertapaan, orang-orang melihat pengasingan
tenang saja, simpan baik-baik air matamu
sayang bila mengering sebelum waktu

dan aku kabarkan, senja masih jauh
pulanglah dengan dirimu sendiri
bertemu ibu, lalu meminum rindu

percaya saja, senja masih jauh
dan dirimu tidak berada diantara orang-orang
yang pulang dengan memeluk perasaan bersalah...
ini aku tulis di tanggal 28 Mei 2023

tak hanya aku, tapi percayalah "kami"
memiliki kehilangan atas namamu..
jujur saja kami marah, dengan apa yang terjadi
mungkin aku menyesal, setelah gelagat dari sebelum dirimu masuk
dan aku tetap diam...

sampai pada titik 27 Juni 2023 di sore hari, aku khatam membaca kelelahanmu memuncak, eluh air matamu turun melereng...
dan ini tertulis di tanggal sesuai di tulisan tangan mungkin dirimu masih linglung efek dari Asam lambungmu, 

semakin hari semakin memburuk,
tapi aku bersyukur dirimu mampu menguasai situasinya... bahkan, jujur aku iri.. latar belakang hidupmu itu cuma 11-12 saja denganku,
tapi hebatnya kau tumbuh menjadi jiwa yang smart, baik, supel dan tangguh... tidak denganku yang cenderung gagu, acak dan yaaa... alhamdulillaah begitulah.
😀

aku pikir aku masih punya banyak waktu untuk membantu pak Omar untukmu tetap diaini, meskipun aku sadar di hari Kamis, 30 Juni 2023 situasimu sudah mengerucut untuk mengambil keputusan undur diri, 
mungkin aku sudah berprasangka ini soal waktu kapan kau undur diri, dan itu yang membuat wajahku heran saat jenengan ngabari mau resign, heran karena "apa iya secepat ini??"
hahahaha😂😂😂😂...

terakhir,
maaf, sebagai teman yang buruk aku gagu mengutarakan..
maaf bila berulang kali harus tersinggung kaget...
hehehe....

sisanya,
TERIMA KASIH...
setelah sekian saya merasakan ada banyak kebaikan dan kejujuran, ketangguhan dan kedewasaan aku temui dari teman yang sebentar di penghujung waktu...
dimana aku bisa ngobrol dan bicara meski bisik-bisik dan sulit di mengerti dan tidak ingin didengar sekitar dan mengaburkan kalimat-kalimat yang menurutku penting 😂😂

aku berani menuliskan  tentang apapun,
bahkan ketika aku tau orang-orang zaman sekarang akan mudah salah sangka...

ketika bertanya di artikan mau tau aja
ketika peduli diamaknai mau ikut campur saja
ketika menulis kesulitan bicara ditafsirkan alay-lebai

tapi aku punya ruang diam disini
dimana tak ada penolakan sama sekali...

Febby,
mba Febby,
GNU tempat yang baik 
langitnya bintang-bintang
semoga kebaikan ada disana
dan instrospeksinya tinggal disini

jangan lupa belajar ya, dari apa yang ada tertinggal
sekali lagi, jangan mudah percaya pada indera apapun...
kamu punya hidup yang harus kamu syukuri bagaimanapun polanya...
kamu punya Bunda yang sempurna...
terlihat dari bagaimana kamu tumbuh...

jangan lupa bahagia,
karena itu adalah satu hal yang bisa kita ciptakan
tanpa syarat...!!

Gresik, 25 Juli 2023
sehari setelah pesta 20th kami
duiCOsta-hatihati

Komentar

Postingan Populer